Total Terkonfirmasi jadi 621 Orang

Pasien Positif Covid-19 Bertambah 15 dan Bayi 3 Bulan Dinyatakan Sembuh 

Kadiskes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Berdasarkan data terbaru bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau ada 15 penambahan , Kamis (6/8/2020).

Adapun rinciannya, satu dari Bengkalis, delapan dari Kabupaten Siak, empat dari Pelalawan, masing-masing satu dari Kota Dumai dan Pekanbaru. Dengan adanya penambahan ini, maka saat ini terkonfirmasi positif di Provinsi Riau menjadi 621 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis (6/8/2020) mengatakan, bahwa pasien pertama hari ini bernomor 607 adalah tuan PA, 28 tahun warga Bengkalis. 

PA, sebut Mimi, dirawat isolasi di Pekanbaru, setelah sebelumnya melakukan uji swab dengan hasil positif.

''Kami belum tahu tuan PA, kontak erat dengan siapa. Karena dia juga tidak memiliki riwayat perjalanan,'' ujar Mimi.

Selanjutnya, tuan MR, 25 tahun asal Siak dirawat di Pekanbaru. Dia merupakan hasil tracing tuan B, 52 pasien nomor 491 asal Siak. Begitu juga dengan tuan AM, 30 asal Siak. Dia juga merupakan hasil tracing tuan B.

Sama halnya dengan tuan WK, 28 tahun asal Siak. Dia juga hasil tracing tuan B, asal Siak. Kemudian tuan A, 46 tahun juga asal Siak. Dia merupakan hasil tracing dari tuan D, 50 tahun.

Kemudian, Tuan I, 50 juga merupakan hasil tracing dari tuan D, dan tuan B karena pernah kontak erat dengan keduanya. Pasien selanjutnya, inisial tuan BP, 39 tahun asal Siak. Dia merupakan hasil tracing tuan AA.

Untuk tuan S, 33 tahun juga warga Siak. Namun, dia diketahui positif, setelah perusahaan mengharuskan swab mandiri.

''Tuan S, uji swab pada Rabu (5/8/2020) dengan hasil positif,'' ujar Mimi.

Dari hasil tracing tuan D, 50 tahun, juga didapati menjangkit tuan N, 52 tahun warga Asal Siak. Pasien selanjutnya, adalah tuan A, 47 tahun warga Pelalawan. Dia merupakan hasil tracing tuan MR, pasien nomor 428.

Dari tracing tuan MR, juga didapati telah menjangkit tuan EA, 44 tahun juga asal Kabupaten Pelalawan.

Begitu juga tuan F, 54 tahun juga asal Pelalawan. Dia merupakan hasil kontak erat dari tuan MR. Dari tracing tuan MR, juga ditemukan telah menjangkit tuan J, 42 tahun warga Pelalawan.

Warga Kota Dumai yang positif hari ini adalah nyonya SS, 67 tahun. Awalnya, memiliki keluhan demam lebih kurang 7 hari, batuk dan dilakukan rapid test pada Ahad (2/8/20020) hasilnya reaktif.

''Keesokan harinya, dilanjutkan uji swab dengan hasil positif,'' terang Mimi.

Sedangkan warga Pekanbaru yang positif, adalah inisial tuan AS, 29 tahun. Dia dipastikan positif, setelah uji swab masal Senin (3/8/2020) lalu.

Sementara itu, ada 12 orang dinyatakan sembuh ada lima warga Pekanbaru. Masing-masing adalah tuan Z, 49 tahun, tuan RM, 48 tahun, nyonya CS, 26 tahun, nyonya R, 23 tahun. Terakhir adalah nyonya E, 29 tahun.

Sisanya, satu warga Kampar, inisial nyonya YS, 22 tahun. Kemudian, nyonya J, 53 tahun warga Pelalawan. Tuan B, 31 warga Pelalawan. Kemudian, tuan ZH, 30 tahun. 

Lalu, anak usia 11 tahun inisial AZE asal Rohul dan tuan SS, 34 tahun warga Siak serta bayi tiga bulan inisial MAM asal Kabupaten Bengkalis.(Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar